Kenapa Harus Membuat Blog ?




Ada yang pernah berpikir gak kenapa harus membuat blog??

Sebenarnya ini pertanyaan suamiku saat  aku cerita ingin membuat blog sendiri.
Awalnya semenjak punya anak jadi suka nulis gitu, nulis nulis tentang pengalamanku. Awalnya iseng nulis pengalamanku itu disalah satu forum parenting, ternyata banyak yang baca. Lalu berpikir kenapa gak buat blog sendiri saja. Kalau punya blog sendiri bisa bebas dengan apa yang ingin ceritakan dan bebas dengan gaya sendiri, itung itung jadi catatan online. Misal aja abis cari info info sekolah anak, kalo dicatet di blog kan suatu saat mau liat lagi itu gampang. Kalo tulis dikertas bisa ilang.

Selain itu aku pikir buat blog bisa mengasah skill ku  menulis gitu. Maklum ya semenjak ga kerja jadi kaya kikuk dan kayak jadi kurang informatif gitu ๐Ÿ˜†.

Bikin blog bisa secara gak sengaja memaksa kita belajar lagi, membuatku mencari tau tentang apa yang lagi diperbincangkan diluar sana, jadi gak melulu urus anak aja tapi otak masi tetep bisa tau dunia luar.

Kalau dilihat blog ini memang masih sepi, baru ada beberapa artikel aja.  Abis setiap mau nulis ada aja godaannya, si Ara uda makin gede kan jadi ya gitu uda makin banyak mainnya dan minta temenin mulu.. ya MasyaAllah luar biasa, jadi tulis blog ga bisa langsung selesai. Pasti harus nyicil sedikit sedikit dan save di draft. Terus karna aku bener bener baru pertama bikin blog ini, jd sekarang aku masih ngeraba ngeraba gitu nyobain semua tools yang ada diblog ini buat apa aja.. hihi..
Cuma ya karna nulisnya pun jarang, jadi belajarnya juga rada lemotan.. wkwk..

Btw sebenernya aku aktif di instagram dan aku sempet menerima beberapa endorse produk untuk di review. Ternyata beberapa brand lebih suka reviewers yang memiliki blog ketimbang instagram dan ini yang baru aku tahu. Jadi yang punya blog memiliki kesempatan lebih besar di endorse beberapa brand atau bahkan dapet invitation gitu.

Semoga abis ini aku bisa makin rajinn ya nulisnya.. yeayy !

Nah gimana buk ibuk ? kalo kalian kenapa harus membuat blog ??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nginep di Discovery Ancol enak gak ??

Ikan Peda Petai Cabe Hijau

Jalan Jalan ke Jakarta Aquarium