Ikan Peda Petai Cabe Hijau


Kalau masak ikan ikanan biasanya saat suami ga ada dirumah.. hihi..
Suamiku ga suka ikan, ga suka bau amis gitu. Sebenernya ga masalah si masak ikan waktu ada dia tapi kok kayanya gimana gt yaa, masa suami ga suka kita masak aja wkwkwk..
Nah hari ini lagi luar kota jadi mau masak plus makan yang amis amisan deh ..



Buruan yuk langsung aja Bahan - Bahannya :

Bahan :
- 2 Ekor ikan Peda besar
- 3 Siung Bawang Merah
- 1 Siung Bawang Putih
- 1 Buah Tomat
- 2 Buah Cabe Rawit
- 5 Buah Cabe Hijau Besar
- 1 Papan pete (kupas)
- 2 sdm Minyak Wijen
- 2-3 sdm Kacap manis


Cara Masak :
1. Buang dulu semua duri, kepala ikan peda nya. Trus cuci dengan air matang setelah itu goreng sampe keemasan, lalu tiriskan.
2. Rajang bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau dan potong kotak tomat
3. Siapkan Wajan, tuang minyak Wijen panaskan.
3. Setelah panas masukan Bawang merah, bawang putih tumis sampai harum.
4. Masukan ikan peda - cabe rawit- cabe hijau- tomat-pete (Aduk aduk) lalu masukan kecap bertahap
5. Selesai



Kalo dijawa pasangannya cabe hijau ada Ale, kalo disini gada susah banget deh carinya..
Kalo misal ada Ale boleh ditambahin yah..

Saran waktu Makannya langsung dicampur nasi anget yah, sekaligus di makan cabe, tomat dan petenya enduss deh pokoknya..

Btw ini menu jadi untuk 2 porsi ya..
Sebenernya kalo gada suami tuh belanjanya lebih hemat soalnya kalo belanja ikan ikannan kan murah yak..
Kayak Lele 8ekor cuma 25ribu. Ikan peda 2 ekor gede cuma 10 rebu dan tetep sehat juga kan yak..
Lumayan ye hemat jatah belanja bisa buat beli Tas branded. .  Wkwkkakkk...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nginep di Discovery Ancol enak gak ??

Jalan Jalan ke Jakarta Aquarium