Nginep di Discovery Ancol enak gak ??


Kerja mulu..
Liburan yook..
'Spik spik ke si Suami" eh ternyata di Iyahin tapi requestnya  liburan di Jakarta aja..
Baiklah, langsung gercep cari tempat di Jakarta yang bisa dibuat liburan.

Jatuhlah pilihan untuk liburan ke Ancol. Kepikiran ke Ancol biar bisa sekalian jalan - jalan ke Pantai, kebetulan si Ara belum pernah lihat pantai kan.
Cari cari lewat traveloka pilihannya cuma 2, Mercure sama Discovery Ancol. Ceki Ceki fasilitasnya hati bilang lebih oke Discovery nih..
Telepon hotel dulu, tanya tanya jenis kamarnya dan berapa harga di Hotel. Waktu itu tanya 2 tipe kamar aja sih yang Superior sama yang Deluxe, perbedaannya ternyata hanya pada posisi kamar. untuk ukuran kamar katanya sama, hanya saja yang Superior pemandangannya menghadap parkiran dan Deluxe menghadap taman atau kolam renang. kalo hadap parkiran pasti berisik deh kalo ada mobil parkir, jadi memutuskan pilih yang Deluxe aja. Rate di hotel untuk Deluxe waktu itu di harga 1,3 juta uda termasuk masuk Ancolnya.

Okedeh langsung booking di traveloka 3 hari 2 malem, mulai hari Kamis sampai Sabtu. Dapet Harga 870rbuan per malam tapi gak termasuk tiket ancol yah..
Aku pilih kamar yg tipe Deluxe yah trus sengaja gak pilih full weekend, karna uda mikir kalo weekend Ancol pasti super gila ramenya.

Kamis pun tiba, jam 10.00 WIB kita berangkat (Hotel Check In jam 15.00 WIB)
Sengaja berangkat pagi, niatnya nyampe hotel titip koper dulu trus kita Jalan - Jalan Ke Dufan. 
Cuss lah langsung kita berangkat naik Taxi. Masuk Ancol di weekdays bayar 25ribu per orang, bayi dibawah 3 tahun ga diitung. Jadi kita bayar 2orang, supir taxi dan taxinya juga ga diitung yah.

Nyampe deh di depan LOBBY DISCOVERY ANCOL, wew untuk Hotel bintang 4 lumayan gede yah. Masuk Lobby harus melewati pintu Metal Detector dulu, suasananya pun nyaman banget  disambut miniatur Borobudur yang lumayan menarik. 
Lalu suami Check in sekitar jam 11.00 WIB ternyata kamar sudah siap, yauda jadinya langsung masuk kamar aja Gak jadi nitip koper.

Dapet Kamar no 549 paling pojok, nyampe kamar rebah - rebahan bentar. Untuk Kamar tipe Deluxe ukurannya kira kira 28m2 yah. Gak Besar dan Gak terlalu kecil juga, pas lah buat kami ber 3.


Didalam kamar dilengkapi dengan :
1. Lemari geser yang didalamnya berisi lemari gantung,2 pasang sandal dan brankas kecil.
2. Mini Barterdapat teko air panas dan  dibawahnya terdapat Kulkas kecil
3. Meja Kerja yang lumayan besar dangan 1 kursi
4. Kamar mandi minimalis (cenderung sempit) dilengkapi dengan wastafel, wc dan pancuran.
5. Kasur, Jendela yang lebar sampe bawah dan beberapa perabotan pendukung lainmya.

Setelah itu kita turun ke bawah untuk lihat lihat sekeliling hotel. kita turun di lantai 1. Di Lantai 1 terdapat restoran dan beberapa tempat yang disewakan untuk toko atau kantor, trus ada yang sedang dibangun (sepertinya playground).
Btw makanan direstorannya lumayan banyak macemnya dan enak enak..

Langsung lanjut turun ke lantai G ada taman,kolam renang, mini playground,playroom, kamar mandi, cafe dan tempat fitness gitu.


Kolam renangnya cukup luas, kolam renang besar dalamnya sekitar 1,4m yang kecil sekitar 0,5m dilengkapi perosotan, ada 3 air pancuran kecil. 


Playroomnya lumayan besar dan ada benerapa fasilitas+mainan seperti lego, kolam bola kecil, TV, papan tulis, kursi kursi kecil, tempat rebahan buat santai, trus beberapa komputer untuk main game, ada PS/XBOX gitu kurang ngeuh juga pokoknya semacamnya gitu deh, Ara happy banget main di playroomnya ini 2 hari sebelum keluar hotel pasti kesini dulu. 

Hotel ini hanya 500m dari dufan, jadi kalo mau ke dufan tinggal jalan kaki. Trus kalo mau ke tempat lain seperti pantai, seaworld, faunaland pokoknya yang jaraknya jauh. Bisa menggunakan shuttle bis wara wiri gratis ga dipungut biaya hanya dipungut kesabaran aja, jadi ini shuttle bus fasilitas dari ancolnya. Kalo mau naik dideket hotel ga ada haltenya jadi kita nungguin didepan hotel gitu. Setiap 20 menit bus nya akan lewat trus kemarin kita cobain, beneran 20 menit lewat tapii full dan harus nunggu 20 menit lagi.. gila dong *shock .. wkwk..
Bayangin aja coba nunggu dipinggir jalan, bawa stroller, trus panas bener2 ga ada atep gt loh jd nyengat mataharinya.. trus kita menyerah dan lebih memilih naik taxi tembak'an yg lagi lewat.
Dari hotel ke Seaworld bayar 25ribu 🤣😂..
Trus dari hotel ke pantai lumayan jauh ada 2km lebih itu kena 35rebu,..
Jadi lumayan berat di transport kemarin karna gabawa kendaraan, pergi2 naiknya taxi mulu..
Tapi kebayar sama senengnya anak hehe  ..
So far kami senang sekali bisa menginap disini ❤

Nah buat yg pengen tau lebih lengkap hotelnya boleh deh tonton video youtube aku yah.. diakhir video aku kasi review jujur plus minus hotel ini apa aja 😗



Komentar

  1. Wah ternyata seru banget yah nginep di discovery

    BalasHapus
  2. Lengkap banget fasilitasnya ya. Cocok buat nginep bareng keluarga

    BalasHapus
  3. Jadi pingin kesana deh😁

    BalasHapus
  4. KUMPULAN SITUS JUDI POKER & BANDARQQ ONLINE TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

    POKER88
    DAFTARPKVIDN
    DEWAPOKER

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ikan Peda Petai Cabe Hijau

Jalan Jalan ke Jakarta Aquarium